Monday, July 15, 2019

Pengalaman tak terlupakan kudapatkan dari mengikuti kegiatan penguatan calon instruktur vct batch 5 yang dikemas dalam seminar nasional bertajuk "capacity building instruktur vct".
Kegiatan dimulai dari pendaftaran on line peserta seminar dan capacity building instruktur.
Tak banyak berpikir untuk segera mendaftar agar bisa dapat kesempatan bergabung dalam kegiatan ini.
Aku yakin pasti di sini aku akan dapat banyak ilmu yang insyaAllah bermanfaat.
Selesai mendaftar on line, aku pun masuk dalam grup wa peserta maupun panitia yang juga pemateri dalam kegiatan tersebut.
Bahagia, iyalah tentunya. Kenapa? Karena dalam grup wa aja aku sudah bisa banyak berbagi dengan peserta-peserta seminar yang menurutku semuanya orang-orang hebat disana.
Link-link penting selalu bertebaran di grup. Semua hal-hal baru bagiku, bisa dengan bebas aku unduh dan aku pelajari.
Tibalah hari H kegiatan seminar.
Pagi-pagi sekali aku menyiapkan diri untuk menghadiri acara tersebut.
Acara spesial bagiku. Karena aku pasti senang di sana. Belajar dari pagi hingga malam, dengan orang-orang hebat, hebat secara keilmuan, hebat secara sosial, dan mereka juga motivator-motivator keren lo...
Nyatanya mereka semua berhasil membiusku untuk penuh semangat hadir disana.
Malam harinya, aku siapkan hp ku. Aku buka google map. Kutuliskan alamat lpmp jawa tengah.
Dalam hitungan detik petunjuk arah pun muncul lengkap dengan perkiraan jarak dan waktu antara rumahku menuju lpmp.
Hanya 36 km, dalam waktu 56 menit...
Ah... tambahlah semangatku untuk berani motoran sendiri. Maklum, suami lagi dinas luar kota. Aku mesti mandiri lah sampai ke lpmp.
Aku tau kalau aku naik bis mesti masih repot masuk ke lpmp, pilihannya kalau ga jalan kaki ya naik ojek. Lumayan sih... klo jalan kaki jaraknya sekilo.
Dulu sih aku biasa ya jalan kaki sekilo pasti kuat... jarak yang ga jauh bagiku.. tapi itu dulu. Nel sekarang yo aku pikir2.
Akhirnya di pagi hari aku dah siap jam 1 di atas motorku. Tentunya keperluan anak-anak di rumah udah beres gitu. Maklum emak-emak dengan dua anak. Klo mau kegiatan keluar mestinya yang di rumah udah beres res res... ga ok kan jika mereka "kapiran" karena maknya sibuk seminar di luar. Itu namanya mak yang egois jika mengesampingkan yang di rumah hanya sekedar kepuasan diri mencari ilmu. Hahahaha... meski begini masih nanggung jawab ya soal rumah tangga di rumah...
Ok deh lanjut cerita ni. Akhirnya ku stater juga motorku. Melaju dengan hati-hati dan ga terlalu ngebut (menurutku) ya sekitar 40-50 polnya ya 60km/jam, gak lebih kok.
Eh benar juga lo kata google map itu. Aku berangkat dimana jam digital motorku menunjukkan pukul 06.22 dengan digit terakhir km yang dilewati 30km.
Sampai di lpmp 07.09 dengan digit terakhir capaian kmnya di angka 66km.
Keren ya perkiraan google map ini. Percaya deh mbak sama mbaknya yang suka nunjukin arah di hp ku.
Lumayan gasik ya sampai di lpmp. Meskipun sudah ada beberapa peserta yang dari luar kota yanh dah nyampe malam harinya. Tp pas registrasi, disana masih lumayan sepi kok.
Mungkin yang datangnya kemarin malam masih pada di kamar.
Tak lupa akupun booking kamar ya. Sekamar dengan teman dari SMP N 2 BAWEN bu Ida Rosmiyati, guru bahasa Indonesia yang semangatnya luar biasa... membara terus.
Eh satu lagi ni... malam itu kami menginap bertiga dengan bu Endanf Widoretno, guru seni, (tari.red) dari SMP N 2 UNGARAN. Guru hebat yang satu ini klo diceritakan bisa habis ber-rim-rim kali ya. Gimana ga hebat, dapat kesempatan 4x go abroad gegara prestasinya dalam berbagai lomba bergengsi.
(Mikir, aku kapan ya? Hahahah.... la mana ada ga gerak kok ujug2 dapat hadiah... jangan mimpi. Eh maaf aku ngomong sama diri sendiri nih)
Klo kegiatan seminarnya kayak apa, aku simpan link nya di sini. Biar ga ilang, klo suatu saat nanti pengin mengingat kembali.
Bagi yang penasaran kayak apa kegiatan seminarnya, buka aja linknya. Ndak usah malu-malu ya...





https://vci.or.id/2019/07/15/jateng-diy-cetak-1500-guru-instruktur-virtual-coordinator-online-training/

No comments:

Post a Comment

Link Pendaftaran Peserta VCT Batch 5 Yuk... yang pengin dapat banyak ilmu... gabung di sini ya Gratis... Materi:  1. Webex m...